Selasa, 01 Juni 2010

Bikin Website Sendiri

Mau bikin website/blog tapi ngga ngerti sama php (bahasa pemrograman untuk membangun website)?Kan ada CMS.Eh,ngga tau cara makainya?Tenang,saya punya solusinya.Pakai service dari Webs.Dengan Webs kita bisa membuat website personal dalam sekejab (kalo internetnya kenceng,hehe).Gratiss pula!!Ayo,langsung saja kita ke inti posting ini!Hehe!
Pertama-tama,kita berdoa dulu agar semuanya berjalan lancar.Kalo udah,langsung aja ikutin langkah-langkahnya di bawah ini!
1.Arahkan browser kamu ke webs.com.Lalu akan muncul tampilan seperti di gambar.


2.Lalu pilih jenis website yang akan kamu bikin.Klik yang ditandai panah merah,lalu pilih tipe website kamu.Dalam tutorial ini tipe website-nya personal.Sesudah itu klik tombol Get Started.


3.Isi identitas kamu di kolom yang telah disediakan.


4.Isikan  keterangan website kamu seperti alamat,judul dan kategori website.


5.Pilih tampilan buat website kamu.Jangan lupa centang I Agree To The Terms Of Service.Klik tombol Continued to Next Step.


6.Setelah itu akan muncul tampilan seperti di gambar.Tuh,lihat!Ada keterangan website kamu.Kemudian pilih halaman yang akan kamu munculkan di website kamu.Tinggal centang yang perlu,yang tidak perlu tidak usah dicentang.Klik tombol  Create my Site.


7.Nah,selesai!Sekarang terserah kamu mau diapain.Mau ditulis tentang kegiatan kamu,atau gossip dsb.Website yang dibuat di tutorial ini ada di lookytheman.webs.com.


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan jangan menaruh SPAM.Thank you!

Back to top