Kamis, 07 Oktober 2010

Bikin Sub Domain di CO.CC

Tau situs co.cc?
au,itu buat bikin domain gratis.
au bikin sub domain di co.cc?
Di tutorial ini,saya bakal menjelaskan cara bikin sub domain di co.cc.Eh,tunggu!Sub domain itu apa?
Sub domain adalah bagian dari sebuah nama domain induk (dikutip dari wikipedia.org).Misalnya seperti nama.blogspot.com."nama" itu adalah sub domain sedangkan blogspot.com adalah domain induk.Ya semacam bawahan dengan bos.Penjelasannya udahan dulu,saatnya tutorial.
Pertama-tama,siapkan dulu account di co.cc.Bisa kan?Jangan lupa siapkan blog nya.Lalu ikutin langkah-langkah berikut.

  1. Saat ini kamu telah login di co.cc dan blogger.Misalnya domain co.cc kamu varianjoe.co.cc dan alamat blog kamu vj-coba.blogspot.com.Pada co.cc kamu set up domain pada service zone records.Di add a record isi kolom Host = varianjoe.co.cc,TTL = 1D,Type = A,Value =216.239.32.21.Lalu klik set up.Ganti varianjoe.co.cc dengan domain yang kamu daftarkan.
  2.  Masih di add a record.Isi Host = coba,TTL =  1D,Type = CNAME,Value = ghs.google.com.Klik set up.Ganti coba dengan sub domain yang kamu mau.
  3. Pada blogger.Masuk ke Pengaturan>Publikasikan>Domain Ubahsuaian>Beralih ke pengaturan lebih lanjut.Pada kolom Domain Anda isi dengan coba.varianjoe.co.cc.Lalu klik simpan setelan.Jangan lupa memasukkan vertifikasi kata dan ganti coba.varianjoe.co.cc sesuai dengan domain kamu.
  4. Coba buka blog kamu.Lihat di address bar di browser.Domain nya berubahkan.Kalo ngga percaya lihat aja di coba.varianjoe.co.cc.
Dimodifikasi dari buku Buku Pintar Blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dan jangan menaruh SPAM.Thank you!

Back to top