Senin, 18 Oktober 2010

Retret di Puri Sadhana-SMP Bagian 3

Cerita sebelumnya-Kami telah menyelesaikan permainan nano-nano.Dan besoknya ada acara yang lebih seru........
Kami bangun tidur lalu doa pagi,ikut pertemuan dan sarapan.Setelah agak siang sekitar jam 2 kalau ngga salah,kami siap-siap mau hiking.Sebelum hiking,ada tes kecil yang benar-benar besar.Disuruh bawa pipet dengan ujung telunjuk di telentangkan.Semua telunjuk anggota harus menyentuh pipet itu.Benar-benar deh,susah.
Kalau jatuh,ulang lagi,kalau kena bagian tangan lain,ulang lagi dan kalau berisik ulang lagi.Kami mengulang sampai 3 kali dan itu udah bikin pegel tangan.Setelah itu kami langsung hiking,tanpa pembina.Rute yang harus dilalui ditandai kain warna kuning.Ada 4 pos yang harus dikunjungi.Pos 1 telah lewat,saatnya ke pos 2.Disana...muka kami dicoreng pake oli campur tanah kayak Rambo karena ngga melakukan tugas dengan baik.Lalu ke pos 3.Disana,lebih kali.Muka kami yang udah kayak Rambo dicoreng lagi dengan lipstik.Kami melanjutkan perjalanan.Dan agak susah karena udah malam.Senternya 1 pula.Lalu....kami salah jalan.Kami balik lagi ke pos 3.Kami dikasih tau rutenya.Akhirnya sampai di pos 4.Disana,kami harus menyeberangi danau dengan tengkurap di tali dengan tangan sambil menarik badan kami.Sayalah yang sukarela mencoba giliran pertama.Saya keliatan keren.Dan kami pun samapi ke puri dengan selamat.Besoknya kami pulang ke rumah.Yah,begitulah pengalaman retret saya.Tamat.